Gubernur Papua Prioritaskan Atlet Berprestasi Jadi ASN

Gubernur Prov. Papua, Lukas Enembe (google.com)
Papua - Gubernur Papua Lukas Enembe berjanji akan memprioritaskan para atlet berprestasi yang berlaga di PON XIX untuk diterima sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di pemerintah provinsi.
"Kami harap jika ada yang mau menjadi pegawai, dipersilahkan dan akan menjadi skala prioritas bagi pemerintah daerah," katanya di Jayapura, Rabu.
Namun, Lukas menegaskan bahwa untuk menjadi ASN di kementerian/lembaga pusat, ia tidak bisa memenuhinya karena di luar kewenangan gubernur. 
Senada dengan Lukas Enembe, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua Yusuf Yambe Yabdi mengatakan salah satu wujud kontribusi pemerintah daerah dalam memberikan apresiasi terhadap atlet berprestasi adalah memprioritaskan menjadi ASN. 
"Karena kini masih berlaku peraturan pemerintah mengenai moratorium, maka bisa jadi gubernur akan menitipkan atlet berprestasi ini ke badan usaha milik daerah (BUMD) Papua," katanya. 
Menurut Yusuf, dengan adanya rencana ini diharapkan dapat menyikapi permasalahan jaminan hidup bagi para atlet berprestasi ke depannya.
"Dalam konteks ekonomi keluarga, atlet berprestasi ke depan ekonominya harus jelas, tidak boleh habis manis sepah dibuang," ujarnya. 
Dia menuturkan atlet-atlet tersebut harus memiliki masa depan yang jelas karena merupakan kebanggaan Papua dan tidak ada cara lain untuk mengapresiasinya. 
"Memang ada cara lain tapi membutuhkan waktu yang lama, di mana jika bisa mencapai kesejahteraan di berbagai sektor, salah satunya olahraga maka dapat menciptakan Papua yang lebih baik lagi ke depannya," katanya lagi.

0 Response to "Gubernur Papua Prioritaskan Atlet Berprestasi Jadi ASN"

Posting Komentar

United Liberation Movement for West Papua (ULMWP)

K A R O B A N E W S

Entri yang Diunggulkan

ULMWP Dijamin ‘Full Member’ di MSG

Delegasi pada pertemuan Menteri Luar Negeri MSG, di Fiji,  16 Juni 2016 - Melanesian Spearhead Group secretariat Jayapura –  Dengan ma...

Free West Papua

Suara Papua