Tokoh Sepakbola Papua : Iwan Setiawan ( Pelatih Persija ) Cari Sensasi

JAYAPURA - Salah satu tokoh sepak bola di Papua yang juga pelatih Persewar Waropen (Klub Divisi III PSSI.red) Robby Maruanaya menuding Pelatih Persija Iwan Setiawan sebagai pelatih yang hanya mencari sensasi saja, menurutnya seorang pelatih tidak pantas berbicara soal keamanan dan menggabungkan urusan kepelatihan dengan urusan keamanan.

”Papua ini tanah damai, kenapa Iwan setiawan takut dan mengatakan kalau supporter Persiwa Wamena lebih keras dari supporter Persipura, hal ini tidak ada kaitannya sama sekali dengan profesi Iwan sebagai pelatih professional,”tegasnya kepada Tribunnews.com, Rabu(16/5/2012). 

Mengenai situasi keamanan, Robby kembali menegaskan kembali bahwa hal itu bukan urusan Iwan Setiawan. Sebab seorang pelatih hanya bisa berbicara soal kondisi tim sepak bola yang ditanganinya termasuk pemain.
“Saya sesalkan pernyataan Iwan Setiawan karena berbicara di Papua seakan-akan Papua ini tidak aman,”jelasnya. 

Sekedar diketahui dalam lanjutan laga ISL 2011/2012, Persija Jakarta akan dijamu oleh tim Tuan Rumah Persiwa Wamena dengan julukan Badai Dari Pegunungan Tengah di stadion Pendidikan Wamena, pada hari Rabu 16/05 sore ini. Pertandingan ini dimajukan dari jadwal sebelumnya yakni pada hari Kamis(17/5/2012), namun berhubung di Papua pada hari Kamis merupakan hari libur fakultatif di provinsi tersebut maka pertandingan dimajukan pada hari rabu 16/05. 

Sebelumnya, Minggu (13/5/2012), tim yang dilatih oleh Iwan Setiawan berhasil meraih kemenangan atas Persipura Jayapura, dengan skor 1-0. Ketika itu gol tunggal Persija Jakarta dicetak oleh Rahmat Affandi.

0 Response to "Tokoh Sepakbola Papua : Iwan Setiawan ( Pelatih Persija ) Cari Sensasi"

Posting Komentar

United Liberation Movement for West Papua (ULMWP)

K A R O B A N E W S

Entri yang Diunggulkan

ULMWP Dijamin ‘Full Member’ di MSG

Delegasi pada pertemuan Menteri Luar Negeri MSG, di Fiji,  16 Juni 2016 - Melanesian Spearhead Group secretariat Jayapura –  Dengan ma...

Free West Papua

Suara Papua